Agenda Training

Ikutilah!!! >>>> Training dan Workshop Fikih Muamalah on Islamic Banking and Finance Level Intermediate (Angkatan 84) 6 - 7 Februari 2014 # Workshop Nasional Notaris Syariah 24 - 25 Januari 2013 # Workshop Hybrid Contracts pada Produk Perbankan Syariah 13 - 14 Maret 2013 Hub. Sdr. Joko (082110206289). BURUAN DAFTAR

Training

Training


Perbankan Syariah 2009 Berpotensi Tumbuh

JAKARTA, JUMAT - Konsultan Bisnis dan Finansial Adiwarman Azwar Karim, menilai industri skala mikro dan bisnis syariah masih berpotensi tumbuh pada 2009.

Adiwarman, di Jakarta, Jumat (21/11) mengatakan dampak nyata yang akan dialami oleh perbankan syariah nasional dalam masa ketidakpastian perekonomian global sekarang ini adalah sulitnya untuk bersaing dengan bank-bank konvensional.

"Namun pengaruhnya ekonomi syariah dalam perekonomian global akan membuat fenomena baru dan kita menduga ada dua industri yang akan berkembang pada 2009 yaitu industri mikro dan syariah," himbau Adiwarman.

Menurut dia, beban yang akan dialami oleh kedua industri itu akibat ketidakpastian ekonomi global hanya memberikan exposure yang kecil sehingga memberikan dampak yang positif bagi pertumbuhan bisnis di masa mendatang.

Selain itu, Adiwarman mengatakan dampak dari resesi ekonomi terhadap perbankan Syariah yaitu menjadi tidak kompetitifnya bisnis syariah apabila dihadapkan pada melemahnya kurs rupiah terhadap dollar AS.

"Investasi di sektor riil juga dalam hitungan per semester akan membatalkan investasinya dan dampak yang selanjutnya para investor secara bertahap akan kabur," terang Adiwarman.

0 komentar: